Senin, 10 Juni 2013

Pendapat Positif dan Negatif Twiter Pak SBY

Pendapat Positif dan Negatif Twiter Pak SBY

Twiter pak SBY


 Twitter merupakan jejaring sosial yang banyak diminati oleh pengguna internet terutama kalangan anak muda. Dengan twitter kita mudah untuk berkomunikasi dengen teman-teman selain menggunakan alat komunukasi lainnya. Kita bisa follow teman-teman yang kita inginkan, kita bisa follow back teman-teman yang ingin berteman dengan kita. Dengan tweet dan retweet kita bisa bercakap-cakap dengan temam kita secara tidak langsung. Bila ingin mengirim pesan yang penting dan privat, kita bisa menggunakan pesan langsung yang ada di twitter.

Media Twitter saat ini dikenal sebagai situs jejaring sosial paling populer di Indonesia bersama Facebook.
Tetapi kehadiran akun resmi SBY ini juga dikhawatirkan sejumlah pihak justru akan menjadi alat bagi pemerintah untuk menjerat sejumlah pengguna Twitter yang dianggap melakukan penghinaan terhadap presiden.

Selama ini media Twitter memang juga dikenal sebagai ajang 'cyber bully' terhadap sejumlah politisi, artis atau tokoh publik yang mempunyai akun di Twitter.
Menanggapi kemungkinan atas hal tersebut, Sutan Bhatoegana dari Partai Demokrat mengingatkan masyarakat untuk menjaga etika saat berkomunikasi dengan presiden melalui Twitter.

ika dijadikan media komunikasi dua arah, tambah dia, maka aspirasi rakyat bisa dijadikan pijakan untuk menentukan kebijakan yang pro rakyat. "Jika hanya searah, instruktif, hal tersebut akan tidak menyumbang perubahan apapun," kata anggota Komisi III DPR ini.

Media sosial seperti TwiTter, sambung dia, bisa jadi produktif dalam memperbaiki demokrasi, tapi bisa sebaliknya hanya asesori politik. Itu semua tergantung kepribadian masing-masing. "Jadi harapanku ada dampak positif bagi mutu kebijakan publik," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR Hajriyatnto Y Tohari tidak mempermasalahkan Presiden Susilo Bambang Yudhgoyono (SBY) meluncurkan akun twitternya @SBYudhoyono. Asalkan, media sosial tersebut dapat berdampak positif untuk kesejahteraan rakyat.

"Yang penting pembukaan akun twitter Presiden itu nanti bermanfaat bagi upaya menyejahterakan rakyat. Itu saja yang penting, kita lihat saja nanti gimana manfaatnya di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Link:
BBC
kompasiana
sindonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar