Selasa, 30 April 2013

Korsel Vs Korut


Memanasnya 2 Bagian KOREA



Siapa yang tak kenal dengan perselisihan antara ke 2 Negara ini ?
Perang Dunia ke  III mungkin bisa disebut untuk menceritakan kondisi ke 2 negara tersebut , para pengamat berpendapat bahwa konflik ini memiliki hal yang tidak lazim diantara perselisihan tersebut .
Awalnya Perselisihian timbul akibat negara  Korea Utara yang sengaja memborbardi Negara Korsel di kepulauan Yeonpyeong. Tidak lama kemudian, saksi mata melihat bangunan-bangunan di pulau itu terkena serangan bombardir. Sekitar 10 menit kemudian, Korsel langsung membalas serangan artileri. Kedua pihak saling balas bombardir. Sementara saksi mata mengatakan warga Yeonpyeong dievakuasi ke dalam bungker. 
Sebab lainya terletak pada sifat Korea Utara dan Cina  yang non AS , sedangkan Korea Selatan di terbentuk atas dorongan Amerika serikat.
Dulu pada tahun 1950 - 1953 mereka telah berperang tapi pada tahun 53 dibentuknya perjanjian damai diantara ke 2 negara tersebut . Ahir ini Pyongyang telah menegaskan gencatan senjata itu sudah tidak berlaku lagi . Korsel pun melakukan siaga 1 dengan menggelar latihan bersama AS guna mempersiapkan jika suatu saat terjadi perang.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar