Selasa, 30 April 2013

Firefox OS


FIREFOX OS

Apa itu Firefox OS ?
 
Firefox OS adalah sistem operasi mobile baru yang dikembangkan oleh Mozilla Boot . Ini menggunakan kernel Linux dan boot ke mesin runtime berbasis Gecko, yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi yang dikembangkan seluruhnya menggunakan HTML, JavaScript, dan terbuka web API.

Salah satu keunggulan Firefox OS ini adalah para developer tidak perlu lagi belajar dari awal untuk membuat aplikasi untuk Firefox OS karena bahasa HTML sudah familiar dipakai, ini akan memudahkan para developer. Mozilla juga telah menyediakan sebuah toko online dimana para pengembang dapat memasukkan aplikasi buatan mereka agar dapat didownload oleh pengguna baik yang gratisan maupun berbayar. Toko online diberi nama "Marketplace". 
Smartphone Keon dan Peak milik perusahaan GeeksPhone yang beroperasi dengan OS buatan Firefox ini akan dipatok harga yang tidak begitu mahal.
Untuk spesifikasinya sendiri, Smartphone Keon memiliki layar sentuh HVGA selebar 3,5 inci, prosesor Snapdragon S1 1GHz, RAM 512 GB, microSD 4GB, kamera 3 megapixel di bagian belakang. GeeksPhone Keon juga dilengkapi koneksi Wifi dan mendukung hingga jaringan3G.
Sedangkan untuk GeeksPhone Peak akan memiliki layar qHD sebesar 4,3 inci, prosesor dual core Snapdragon S4 1,2 GHz, dan kamera 8 megapixel. Untuk spesifikasi lainnya akn sama dengan smartphone Keon.

Ref :
Liputan6.com
Developer Mozilla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar