Selasa, 26 Maret 2013

MY PI



 MY PI



Latar Belakang
Saat ini kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dielakkan lagi. Termasuk dalam Pengelolahan Library sebuat perpustakaan yang membutuhkan sebuah keakuratan dan terjaganya system perpustakaan tersebut .
Aplikasi perpustakaan ini mengelola semua aktifitas yang ada diperpustakaan baik berupa Pengelolaan buku ( pembelian, penghapusan dan rekondisi) , pengelolaan peminjaman dan pengembalian. Di dalam aplikasi ini terdiri beberapa pilihan instan user saat penggunaanya sehingga tidak perlu lagi dipusingkan oleh program tersebut. Aplikasi ini dikembangkan untuk windows destkop. Pembuatan aplikasi ini menggunakan Visual Basic 2010/.NET , Php dan Xampp


Tujuan Pembuatan
            Tujuan dari Aplikasi ini adalah untuk membuat Libraryan dalam mengelola data mengenai perpustakaan yang masih dikerjakan secaramanual, aplikasi ini memberikan kemudahan kepada user untuk bisa mencari dan menemukan buku , daftar peminjam dan report berkala yang diinginkan secara cepat, tepat dan akurat. 

1.4     Metode Penulisan
Dalam pembuatan Destkop Aplication ini, penulis menggunakan metode studi pustaka dengan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber seperti buku–buku, artikel dan tutorial di internet mengenai aplikasi berbasis Visual Basic 2010/.Net , Php dan Xampp.



 Tahap – tahap yang dilakukan untuk membuat aplikasi ini   adalah :
1.      Pengumpulan data, penulis mengumpulkan data dari berbagai referensi untuk menunjang penyelesaian    permasalahan yang berkaitan dengan penulisan ataupun pembuatan aplikasi.
2.  Perancangan dan pembuatan konsep aplikasi, tahap ini dilakukan proses pembentukan rancangan aplikasi, termasuk desain tampilan.
3.      Pembuatan dan pencarian informasi yang  berasal dari data yang ada untuk mendukung fitur aplikasi.
4.      Pembuatan aplikasi
5.      Implementasi dan uji coba, tahap ini dilakukan proses uji coba dan pengimplementasian aplikasiyang telah dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar