Selasa, 27 November 2012

Communication

 Ability to communicate

Pada Postingan lalu kita telah membahas tentang kemampuan beradaptasi , sekarang saya akan berbagi cerita tentang trik lainya  yaitu kemampuan berkomunikasi (communication). Pada tahap ini adalah hal yang paling penting di dunia kerja , kenapa bisa demikian ?

Layaknya manusia diciptakan berbeda-beda , baik dari budaya , agama dan sosial. Di bagian ini komunikasi adalah hal yang berperan penting dalam menyatukan , cara berbagi dan etik-etik manusia dalam memberikan informasi . Informasi adalah hal yang paling sering ada dimana pun , untuk mencegah miss komunikasi oleh karena itu biasanya para HRD memberikan persyaratan khusus seperti mampu menggunakan beberapa bahasa. Komunikasi adalah hal yang rentan sekali karena isinya berupa informasi-informasi yang akan ditindak lanjuti oleh pihak-pihak tertentu yang bersifat berjangka dan sementara . Keputusan yang salah akibat dari kesalahan informasi sudah biasa terjadi oleh karena itu komunikasi menjadi hal yang paling disoroti .

Kemampuan Komunikasi itu seperti apa ?
1. Kemampuan Lisan
    Dalam kemampuan ini biasanya mencakup kemampuan bahasa yang dimiliki semakin banyak dbahasa   
    yang dimiliki semakin pula banyak orang tak bingung dalam berkomunikasi dengan siapapun dan tak
    perlu canggung lagi.

2.Kemampuan Tulisan
    Tulisan menjadi peran yang penting biasanya digunakan dalam membagi informasi yang tidak dapat
    dikatakan dengan lisan , mungkin juga dilakukan karena kemampuan bahasa yang pasif saja.

Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar