Minggu, 07 Oktober 2012

Interaksi manusia dengan komputer

INTERAKSI MANUSIA DENGAN KOMPUTER 

WALL - E 



 Interaksi adalah sebuah hubungan atara 2 orang/barang/benda yang berkaitan dengan menggunakan bahasa/isarat sebagai jembatan untuk berinteraksi.
Dalam sebuah Interaksi tak hanya manusia dengan manusia , manusia dengan Mesin tapi interaksi juga berjalan pada mesin dengan mesin , semuanya mempunyai bahasa/kode yang digunakan untuk memberikan respon dan membalikan respon.

Seperti yang kita tau interaksi merupakan hal yang tiap harinya kita lakukan karena pada dasarna manusia diciptakan untuk hidup bersama (sosial).

Pembahasan kali ini saya akan membahas tentang Film berjudul WALL. E . Wall-e adalah robot yang bertugas merapikan barang / sampah hasil manusia Dia tinggal di sebuah planet yg dulunya bumi dan menjadi dunia tumpukan sampah , Wall-e hidup hanya ditemani olah seranga tiap harinya dia berinteraksi denga serangga tersebut hanya menggunakan isarat gerak , hingga suatu hari dateng robot Eve yang bertugas mencari kehidupan alam . Disini lah wall-e mulai berinteraksi dengan sesama robot yang hanya menggunakan instruksi berat dan sedikit bahasa (intruksi dan nama panggilan) ,  pada suatu ketika mereka mulai akrab dan saling mengenal kehidupanya masing-masing disini si Eve mengenal kehidupan wall-e . Pada suatu saat wall-e datang ke dunia eve dmana disana sebuah kapal yang penuh dengan manusia yang malas dan sangat mengandalkan komputer disini kehidupan manusia sangat menyedihkan yang dimana  mesin diciptakan untuk membantu kehidupan manusia tapi malah menjadi bagian dari kehidupan manusia . Bahkan karena mesin kehidupan di dunia yang penuh penghijauan habis dimakan barang rongsokan . Disinilah Eve dan Wall-e bekerjasama melawan robot laen dalam mengubah kehidupan manusia dan bumi berubah dari kehidupan yang sangat bergantungan dengan mesin.

Dari Film tersebut kita bisa ambil pelajaran bahwa tidak seharusnya kita selalu bergantungan dengan mesin dan mengabaikan kehidupan alamiah kita sebagai manusia.

Reff : 
                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar