Kamis, 25 Oktober 2012

Alasan adanya Outsourcing

OutSourcing

Pengertian Outsourcing   
Apa itu outsourcing ? 

Itulah pertanyaaan kita saat ini ... Menurut saya Outsourcing merupakan sebuah kegiatan penyaluran tenaga kerja oleh pihak ketiga / sebuah jembatan antara perusahaan yang sedang mencari pekerjaan dan para pencari kerja . Biasanya di outsourcing ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antar ke 2 pihak baik pihak perusahaan dan pihak pencari kerja. Tapi banyak pihak outsourcing menyalahkan kegiatan ini pada dasarnya pengertian dari outsourcing sendiri sebenarnya adalah penyalur pekerjaan* bukan para pekerjanya , outsourcing ini merupakan pembahasan yang lagi panas dan trend di indonesia ( maklum efek dunia globalisasi) . Pada dasarnya outsourcing diberlakukan karena banyak pihak perusahaan yang mengeluh terhadap pekerjanya yang sewenang-wenangnya dan ekonomi global yang kadang berubah tak bisa diprediksikan makanya pemerintah mengesahkan adanya outsourcing tersebut .
Tapi sekarang outsourcing merupakan kegiatan yang menjajah dunia pekerjaan dan merupakan jadi pesain , tapi banyak perusahaan yang memanfaatkan outsourcing karena sistem kerjanya yang kontrak .
Maka baru-baru ini menteri perekonomian mengeluarkan peraturan beberapa pekerjaan yang diperbolehkan di outsourcing diantaranya OB ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar